30 Tahun BBMC Momentum Perenungan Bikers Brotherhood

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com – Motorcycle Club (BBMC) Indonesia rayakan hari jadi ke 30 dengan tema Black Day di taman hutan raya (Tahura) Dago Pakar Kota Bandung, Rabu (16/6) malam.

El Presidente BBMC Pegi Diar mengatakan, bahwa tema Black Day adalah memaknai renungan 30 tahun BBMC,  kata Pegi, tiga dekade BBMC sudah ada maka saat ini adalah momentum yang tepat untuk merenungkan dengan rasa yang paling dalam apa yang sudah dilakukan.

“Black Day adalah tentang renungan, renungan apa yang kita telah lakukan selama 30 tahun bersama Bikers Brotherhood Motorcycle Club 1% Indonesia,” kata Pegi usai acara perayaan hari jadi BBMC.

Lanjut Pegi, umur 30 tahun adalah umur yang sangat matang bagi ukuran club motor   untuk merenung, acara ini merupakan prosesi rutin setiap tahun dilakukan BBMC sebagai simbolisasi perayaan hari jadi.

“Masih ada rangkaian pertanyaan hari jadi yaitu acara besar atau resepsi, namun tepat dan waktu kita belum tentukan,” ucap Pegi.

Kemudian menurut Pegi, selama 30 tahun BBMC berdiri sudah banyak program yang berjalan, program besarnya yaitu BBMC bakti untuk negri menuju 100 tahun BBMC. Kata Pegi dalam program besar itu ada bagian program kecil yang kaitannya dengan lingkungan, anak dan pendidikan.

“Program kecil ini kami beri nama BBMC for Nature, BBMC for Children dan banyak lagi program lain,” ucap dia.

Berkaitan dengan itu Pegi menjelaskan, hingga saat ini sudah berjalan, pihaknya sudah mendirikan masjid dan pesantren di Cikampek dan Bandung Timur, kemudian penghijauan serta bagi-bagi Al Quran.

“Program yang kami laksanakan ini juga bagian dari kampanye kepada masyarakat menghapus stigma negatif anak motor, terlebih club motor besar selalu di sorot oleh masyarakat,” tuturnya.

Leave a Reply