12 Anak Muda Didaulat Jadi Pemberantasan Berita Hoax di Jabar

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Gubernur Jabar Ridwan Kamil meluncurkan deklarasi tim Jabar Saber Hoax. Saber Hoax sendiri kepanjangan dari sapu bersih hoax.

Dia mengatakan, tim Saber Hoax ini didalamnya hampir 90 persen adalah anak muda semua atau yang biasa disebut generasi milenial. Timnya Saber Hoax sendiri dihuni oleh ada 12 anak muda.

“Jabar Saber Hoaks singkatan Jabar Sapu Bersih Hoaks dengan tim 90 persen adalah anak anak milenial yang ahli di bidang IT,” katanya saat ditemui di Gedung Sate, Jumat (7/12).

Dia mengatakan, bahwa tugas dari Saber Hoax ini adalah memilah dan memilih pemberitaan yang sudah tersebar di Jabar, setelah itu diverifikasi apakah berita tersebut bermuatan hoax atau tidak.
“Tugasnya memverifikasi permohonan masyarakat juga merilis secara rutin tanpa diminta berita berita yang beredar di Jabar yang diasumsikan Hoax,” katanya.

“Daya kerjanya di Jabar hanya akan bekerja untuk berita-berita yang beredar di Jabar atau dilakukan oleh orang Jabar, atau korban korbannya juga pihak rakyat dari Jabar,” katanya.

Share This

Leave a Reply