Sambut Tahun Baru di Bandung, Jalan Dago Ditutup

Oleh: Ferry Prakosa

foto net
foto net


Jurnal Bandung – Pemerintah Kota Bandung menyiapkan berbagai acara dalam menyambut malam pergantian tahun. Beragam kemeriahan akan dipusatkan di kawasan Dago.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, malam pergantian tahun akan dimeriahkan sejumlah panggung hiburan dan stand kuliner di kawasan Cikapayang dan Teuku Umar.

Acara yang digelar hampir sama dengan perayaan hari jadi Kota Bandung beberapa waktu lalu. Menurutnya, kawasan Dago mulai Jalan Teuku Umar hingga Jalan Cikapayang akan ditutup mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

“Akan ada bazar makanan yang sudah tersedia sejak pukul 12.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan berbagai kegiatan yang dihadiri Wali Kota Bandung Ridwan Kamil seperti launching buku, penghargaan, taksi award, juga pengemudi dan pengendara angkutan umum award,” bebernya saat dihubungi Jurnal Bandung, Selasa (30/12).

Selain itu, lanjut dia, akan ada batik award dan pengenalan polisi pariwisata. Dia pun menjelaskan, perayaan tahun baru pada malam harinya akan dipusatkan di tiga titik tersebut. Adapun penghitungan mundur pergantian tahun akan dilakukan langsung Ridwan Kamil di Jalan Cikapayang.

“Penghitungan mundur ini juga dimeriahkan oleh atraksi kembang api,” imbuhnya.

Share This

Leave a Reply