Rilis Hasil Pilgub Jabar, PKS Jabar : Ini Sikap Kami

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jabar merilis hasil perolehan Pilgub Jabar 2018. Berdasarkan hasil perhitungan suara internal DPW PKS Jabar, Pasangan Rindu menempati posisi diurutan pertama dengan Perolehan suara sebesar 7.175.804 atau sebesar 32,9%. Diposisi kedua ditempati  oleh pasangan Asyik dengan perolehan suara sebesar 6.302.254 atau 28,9%.

Adapun di posisi ketiga ditempati pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dengan raihan 5.610.051 atau 25,7%. Sedangkan pasangan Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan berada di posisi terakhir dengan raihan suara  2.754.631 atau 12,6%.

Ketua DPW PKS Provinsi Jawa Barat Nur Suprianto menegaskan, dengan hasil ini pihaknya berharap tidak ada lagi berita-berita simpang siur terkait perolehan hasil Pilgub Jabar 2018.

“Ini sikap DPW PKS Jabar, Mudah-mudahan ini bisa mengeliminir berita-berita yang beredar di medsos, yang kurang tepat atau yang dilebih-lebihkan,” katanya kepada wartawan saat ditemui di DPW PKS Jabar, Rabu (4/7).

Namun meskipun begitu pihaknya masih menunggu hasil secara resmi dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar. “Penetapan kemenangan itu kami menunggu keputusan resmi KPU Jawa Barat,” katanya.

Dia menilai lonjakan suara yang signifikan ini berkat kapitalisasi isu #2019 ganti presiden yang lantang disuarakannya baik di media arus utama maupun sosial. Nur menyebut pemunculan tagar itu mampu meningkatkan popularitas dan elektabilitas kandidat yang diusungnya.

“Ini waktu mepet, tapi katanya isu ini populer. Jadi kita optimis isu ini berpengaruh,” katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPW PKS Provinsi Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya menambahkan, pasangan Asyik yang diusungnya unggul di beberapa daerah seperti Bogor, Suk

Leave a Reply