Mantan Kapolda Jabar Siap Ikuti Seleksi Cagub Jabar di PDIP

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung – Mantan Kapolda Jabar Irjen. Anton Charliyan dipastikan akan mengikuti seleksi Cagub Jabar yang diadakan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Bandung.

Anton mengatakan, tidak ada persiapan apapun dalam mengikuti seleksi tersebut. Namun meskipun begitu, bukan berarti dirinya tanpa bekal, pasalnya sebagai mantan Kapolda Jabar sedikit banyak dirinya tahu mengenai situasi dan karakteristik masyarakat Jabar.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menyebutkan sudah mendapatkan izin dari pimpinan nya.

“Saya sudah dapat izin Kalemdiklat. Saya diizinkan,” katanya saat dihubungi dari Bandung, Selasa (24/10).

Dia pun memastikan Kapolri Jenderal Tito Karnavia tidak mempersoalkan keikutsertaannya itu. Terlebih, menurutnya undangan ini menjadi kebanggaan bagi institusinya.

“Dari Polri kalau ada pinangan (partai) itu sebuah kebanggaan. Kalau yang bersangkutan berminat, dan ada kebanggaan, Insha Allah (Kapolri) akan mengizinkan,” katanya.

Jenderal bintang dua yang asli Jawa Barat ini memastikan keseriusannya untuk mencari peruntungan sebagai calon gubernur pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Anton menyebut dirinya sudah memiliki beberapa visi misi yang akan disampaikan pada kesempatan tersebut. “Intinya membuat mas

Leave a Reply