‪Aher Berlebaran di Mekkah, Deddy Mizwar di Australia

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Sore ini Plh Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar akan bertolak ke Australia, menuju Kota Adelaide untuk memenuhi undangan kegiatan Sister City.

Ditemui di Bandung sebelum dirinya bertolak ke Negeri Kangguru tersebut, Deddy mengatakan, dengan berat hati dirinya berlebaran Idul Adha di Australia.

“Saya lebaran di Australia, Pak Gubernur (Ahmad Heryawan) di Arab. Ga apa-apa, yang penting kiblatnya sama,” ujar Deddy kepada Jurnal Bandung di Bandung, Selasa (22/9).

Meskipun berada di Australia, namun Deddy mengaku tetap akan berkurban. Tanpa bisa melihat langsung heran kurbannya disembelih, Deddy menyebutkan sudah menyiapkan sejumlah hewan kurban untuk dipotong di tempat tinggalnya, di Bekasi.

Hewan kurban yang dipilih Deddy adalah kambing, seperti yang selama ini dia katakan jika berkurban kambing lebih baik ketimbang sapi. Namun, Deddy mengaku tidak bisa menyebutkan berapa ekor kambing yang dia kurbankan dalam Lebaran Idul Adha tahun ini.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan akan berada di Mekkah, Arab Saudi untuk menjalankan ibadah haji hingga 5 Oktober mendatang.

Aher, sapaan akrabnya, berangkat ke Tanah Suci bersama kloter terakhir dari Embarkasi Bekasi, 16 September lalu.

Share This

Leave a Reply