‎Setya Novanto Ingin ‘Rebut’ Kembali Jabar

Oleh Yuga Khalifatusalam
Foto Yuga Khalifatusalam
Foto Yuga Khalifatusalam
Jurnal Bandung – Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Setya Novanto berharap wilayah Jawa Barat menjadi basis partai berlambang pohon beringin. Dikatakan dia, untuk pemilu 2019, wilayah Jawa Barat harus sudah ‘menguning’.
 “Saya ingin pada Pemilu 2019, di seluruh pelosok Jabar ‘menguning’ kembali. Pohon Beringin selaku simbol partai ini, daunnya yang lebat akan tempat berteduh bagi seluruh warga,” kata Setya Novanto, saat memberikan sambutan Ketua Umum DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi dan jajaran pengurusnya periode 2016-2021, di Bogor, Rabu (1/6).
‎Sebagai provinsi yang penduduknya banyak, Setya Novanto mengatakan, Jawa Barat harus bisa dikuasai seperti tahun 2004 silam.
“Kalau Golkar menang di Jawa Barat maka akan menang juga di tingkat nasional. Itu pernah terjadi pada Pemilu 2004 tetapi setelah itu Golkar Jabar terus mengalami penurunan,” kata

Dia berharap dengan adanya dilantiknya ketua DPD Golkar Jabar dan jajaran pengurus, harus dijadikan momentum menjadi sebuah kengangkitan untuk partai Golkar di Jawa Barat. “Apakah saudara-saudara pengurus yang baru ini siap untuk mencapai target tersebut karena di Jawa Barat salah satu lumbung suara,” katanya.

Dia menuturkan, memang bukanlah hal yang mudah untuk ‘mendapatkan’ provinsi Jawa Barat‎. Butuh sebuah kerja keras dari seluruh kader Golkar.

 Acara pelantikan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi dan jajaran pengurusan periode 2016-2021 ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari. Selain itu, jajaran tokoh penting di tingkat DPP Partai Golkar seperti Nurdin Halid, Agung Laksono dan Idrus Marham juga hadir pada acara tersebut.

Share This

Leave a Reply